Depok Kembali Masuk Ke Zona Oranye atau Risiko Sedang Penularan Covid-19

0
59

www.depoktren.com–Situasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Depok saat ini mulai membaik. Keadaan tersebut membuat Kota Depok kembali masuk zona oranye atau wilayah dengan risiko sedang penularan Covid-19. Penetapan zonasi kota tersebut berdasarkan indikator kesehatan masyarakat (kesmas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per tanggal 8 Agustus 2021.

“Sebelumnya, Kota Depok berada di zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi penularah Covid-19 selama enam pekan. Sedangkan, saat ini sudah berada di zona oranye atau wilayah dengan risiko sedang penularan Covid-19,” ujar Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Kamis (12/8/2021).

Menurut Dadang, per 8 Agustus 2021, Kota Depok memiliki skor 1.81 dari sebelumnya 1.71. “Data tersebut menunjukkan beranjaknya Kota Depok dari zona dengan risiko tinggi ke zona resiko sedang atau oranye,” terangnya.

Di wilayah Jabodetabek selain Kota Depok juga terdapat kabupaten dan kota lain yang sudah memasuki zona oranye dari yang sebelumnya zona merah, antara lain yakni Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

“Masyarakat juga dapat memantau zonasi kota tersebut secara mandiri melalui https://data.covid19.go.id/. Untuk info terkini Covid-19 di Kota Depok dapat dilihat melalui https://ccc-19.depok.go.id/,” pungkas Dadang. (Papi Ipul)

 59 total views

LEAVE A REPLY