Merasa Gagal, PM Malaysia Muhyiddin Mengundurkan Diri

0
111

www.depoktren.com–Perdana Menteri (PM) Malaysia Muhyiddin Yassin akan menghadap Raja Malaysia di Istana Negara, Senin (16/8/2021). Hal itu dilakukan terkait rencana akan mengundurkan diri dari jabatan PM. Pengunduran diri juga disebabkan karena Muhyiddin merasa gagal menangani pandemi Covid-19.

“Ya dapat dikonfirmasi. Besok setelah rapat kabinet di pagi hari perdana menteri akan menghadap Raja Malaysia untuk mengundurkan diri dari posisinya,” ujar Staf Ahli Bidang Media Menteri Tugas-Tugas Khusus Malaysia, Aneita Abdullah, Ahad (15/8/2021).

Dia mengatakan pengunduran diri tersebut sesuai aturan undang-undang ketika perdana menteri tidak mempunyai dukungan mayoritas di parlemen.

“Setelah itu menunggu Raja Malaysia atau Yang di-Pertuan Agong untuk membuat keputusan,” ujar Aneita saat dikonfirmasi sejumlah media terkait pernyataan Menteri Tugas-Tugas Khusus, Moh Redzuan pada sebuah media daring.

Media tersebut memberitakan seorang pemimpin Partai Pribumi Bersatu membenarkan Muhyiddin Yassin akan menyerahkan surat peletakan jabatannya kepada Yang di-Pertuan Agong di Istana Negara besok.

Anggota Majelis Pimpinan Tertinggi Bersatu, Mohd Redzuan Md Yusof mengatakan persoalan tersebut disampaikan Muhyiddin Yassin dalam pertemuan dengan anggota parlemen Bersatu selama kira-kira dua jam, Minggu. (Ruzka Azra Muhammad)

 111 total views

LEAVE A REPLY