Puluhan Monyet Ekor Panjang Teror Pemukiman Warga di Harjamukti

0
146

www.depoktren.com–Puluhan monyet ekor panjang meneror pemukiman warga di RT 10/RW 03, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Ahad (15/8/2021). Puluhan moyet berkisar 30 hingga 50 ekor kembali muncul meneror pemukiman warga dan berpindah-pindah tempat dari satu rumah ke rumah warga, diatas genteng maupun di atas pagar rumah warga.

“Kami perkirakan jumlahnya ada 30 hingga 50 ekor moyet yang berkeliaran dari satu rumah ke rumah warga lainnya,” ujar Ketua RT 10/RW 03, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Sudarajat Suciono, Ahad (15/8/2021).

Menurut Sudarajat, keberadaan puluhan monyet liar sudah berlangsung dua hari sejak Sabtu (14/8/2021) tersebut berasal dari Bumi Perkemahan Cibubur yang memang banyak habitat monyet ekor panjang. “Kami menduga monyet- moyet tersebut berasal dari Bumi Perkemahan Cibubur, karena kejadian serupa pernah terjadi lima tahun lalu,” terangnya.

Ia menambahkan, teror puluhan monyet ekor panjang tersebut sudah sangat meresahkan warga karena sudah ada yang mengigit seorang warga, merusak tanaman dan merusak pakaian yang sedang berjemur serta mengambil makanan.

“Puluhan monyet tersebut muncul dari pagi hingga sore mencari makanan. Merasa ketakutan, warga kemudian menutup pintu dan jendela agar moyet-moyet tersebut tidak masuk ke rumah,” tutur Sudarajat.

Pihaknya, lanjut Sudarajat, sudah melaporkan berkeliarannya puluhan moyet tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok yang kemudian diarahkan melapor ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Jawa Barat (Jabar). (Risjadin Muhammad)

 146 total views

LEAVE A REPLY