Asyik, Ancol Kembali Dibuka Tapi Hanya Untuk Olahraga

0
159

www.depoktren.com–Taman Impian Jaya Ancol akan kembali beroperasi mulai 18 Agustus 2021. Namun, Ancol hanya melayani pengunjung yang ingin melakukan aktivitas olahraga.

Corporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) Rika Lestari mengatakan, pembukaan kembali kawasan Ancol tetap menerapkan sejumlah protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Pengunjung yang diijinkan masuk khusus bagi yang ingin melakukan olahraga seperti lari atau jogging, jalan santai dan bersepeda. Tidak diijinkan untuk aktivitas berenang di pantai, senam berkelompok dan lainnya yang menimbulkan kerumunan,” ujar Rika dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Senin (16/8/2021).

Ancol juga membuat pembatasan waktu yang dibagi menjadi dua, yakni sesi pagi, pukul 06.00 – 10.00 WIB dan sesi siang, pukul 14.00-18.00 WIB. Namun, ketentuan tersebut tidak berlaku bagi anak di bawah usia 12 tahun, lanjut usia di atas 70 tahun serta Ibu hamil.

“Mereka tidak diizinkan. Aktivitas rekreasi seperti menggelar tikar dan berkelompok juga dilarang. Kawasan yang dibuka terbatas pada Pantai, Allianz Ecopark dan Pasar Seni,” terang Rika.

Pengunjung wajib melakukan pembelian tiket secara online melalui ancol.com. Selain itu, pengunjung juga harus menunjukan bukti sertifikat vaksin di aplikasi peduli lindungi atau JAKI dan bukti cetak.

Sementara akses masuk hanya melalui Pintu Gerbang Timur dengan pengecekan tiket online, bukti vaksin dan pengukuran suhu tubuh.

Nantinya akan ada petugas keamanan dan Tim Satgas Covid 19 Ancol yang terus melakukan pemantauan dan patroli terhadap aktitivas pengunjung yang berolahraga.

Hingga saat ini, seluruh unit rekreasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol seperti Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol dan Atlantis Water Adventure masih belum dibuka untuk umum sampai informasi lebih lanjut. (Risjadin Muhammad)

 162 total views

LEAVE A REPLY