Warga RT 2 RW 13 Mekarjaya Adakan Lomba Sehat

0
132

www.depoktren.com–Warga RT 02 RW 13, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yakni dengan menggelar lomba kesehatan antarwarga.

Ketua RT 02 RW 13, Vierzha M. Mahdi mengatakan, kegiatan yang digelar tahun ini cukup berbeda dari sebelumnya. Karena di masa pandemi Covid-19, warga setempat bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Sukmajaya berinisiatif mengecek kesehatan warganya secara door to door.

“Seluruh warga dicek tensi dan gula darahnya. Bagi warga yang paling sehat akan mendapat hadiah vitamin penambah imun,” ujar Vierzha, Jumat (20/8).

Menurut Vierzha, lomba bertajuk Agustus Sehat ini perdana dilakukan di wilayahnya. Biasanya HUT RI selalu dimeriahkan dengan berbagai lomba dari anak-anak hingga dewasa.

“Kami berharap esensi HUT Kemerdekaan tidak luntur meski pandemi, warga pun tetap dapat memeriahkannya dengan cara berbeda dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Lurah Mekarjaya, Zainal Arifin mengapresiasi warga RT 02 RW 13 yang telah menyelenggarakan lomba tersebut. Dia menyebut, lomba yang diselenggarakan merupakan sebuah terobosan atau inovasi baru di masa pandemi Covid-19.

“Esensi HUT RI harus tetap ada, masyarakat bisa mengganti lomba seperti ini untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan,” pungkas Zainal. (Rusdy Nurdiansyah)

 136 total views

LEAVE A REPLY