Lurah Bojongsari Imbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

0
84

www.depoktren.com–Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Bojongsari, Ilham mengimbau kepada warganya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Sebab, memasuki musim pancaroba seperti sekarang rentan terkena penyakit, salah satuya Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Warga harus kembali menggencarkan kerja bakti membersihkan lingkungan. Saluran air dan tempat-tempat yang menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti harus rutin dibersihkan,” ujar Ilham di Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Ahad (22/82021).

Menurut Ilham, pihaknya telah menugaskan para kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) untuk melakukan pengecekan di setiap rumah warga. Terutama di tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang jentik nyamuk.

“Dari informasi yang saya dapat, Alhamdulillah, hingga kini belum ada warga yang terjangkit DBD di Kelurahan Bojongsari,” tuturnya.

Ia berharap kepada warga untuk menerapkan Perilaku Hidup Sehat (PHBS). Dengan PHBS, sambungnya, warga dapat terhindar dari berbagai penyakit, bukan hanya DBD saja.

“kita harus membentengi diri kita dengan kesehatan fisik yang maksimal. Dengan begitu tidak mudah terkena penyakit endemik,” tukas Ilham. (Risjadin Muhammad)

 85 total views

LEAVE A REPLY