Warga Gelar Aksi Gotong Royong Bersihkan Gulma di Situ Tujuh Muara

0
80

www.depoktren.com–Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Bojongsari, Kota Depok menggelar aksi bersih-bersih Situ Tujuh Muara dari tanaman gulma. Kegiatan ini dilakukan bersama Juru Situ Balai Besar Wilayah Ciliwung Cisadane (BWSCC), Aksi Cepat Tanggap (ACT) Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Komunitas Dayung Kota Depok.

“Kami melakukan bersih-bersih secara manual menggunakan galah dan tangan,” ujar Ketua Pokdarwis Bojongsari, M Nasar di Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Rabu (25/8/2021).

Menurut Nasar, aksi bersih-bersih dilakukan bertujuan untuk menjaga kelestarian ekosistem, baik hewan maupun tumbuhan yang ada di situ. Selain itu juga untuk menjaga kerapihan dan keindahan Situ Tujuh Muara. “Ke depan kegiatan ini akan rutin dilakukan untuk menghindari kembali tumbuhnya gulma,” terangnya.

Ia mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kebersihan Situ Tujuh Muara dari tanaman gulma. Dengan mengusung tema Membangun Kampung Bersama Orang Sekampung, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bersih, asri dan nyaman.

“Kami juga berharap pemerintah dapat ikut membantu dengan menurunkan alat berat,” ajak Nasar. (Risjadin Muhammad)

 82 total views

LEAVE A REPLY