Masa Pandemi, Warga Diajak Budidaya Ikan Lele Sebagai Peluang Usaha

0
345

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengajak warga untuk mulai membudidayakan ikan lele. Budidaya ini dinilai sebagai salah satu peluang usaha yang dapat dilakukan di masa pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat kepada warga sekalian yang ikut acara ini. Budidaya lele sebagai salah satu alternatif usaha yang bisa ditekuni di masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono di Kota Depok, Ahad (29/8/2021).

Menurut Imam yang tampil sebagai pembicara Webinar Budidaya Lele: Mudah, Murah, Menghasilkan diasa Pandemi, selain sektor kesehatan, sektor yang tidak kalah penting adalah ekonomi. Dengan pertumbuhan ekonomi Kota Depok, diharapkan pandemi Covid-19 dapat diselesaikan dengan baik.

“Pemkot Depok juga melaksanakan hal-hal yang sama, untuk bisa menumbuhkan perekonomian warga yang memang saat ini sedang mengalami kesulitan terkena PHK dan sebagainya,” terangnya.

Salah seorang peserta webinar Toto, mengaku merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. Kini dirinya lebih paham mengenai budidaya ikan lele, mulai dari pemijahan, pembesaran hingga ikan tersebut siap dipasarkan.

“Alhamdulillah, bisa terbantu dengan acara webinar ini. Selain itu, kita juga bisa mewujudkan ketahanan pangan dan visi Kota Depok yaitu maju, berbudaya, dan sejahtera,” tukasnya. (Risjadin Muhammad)

 344 total views

LEAVE A REPLY