Toyota Astra Motor Berikan Solusi Tukar Tambah Mobil Lawas

0
100

www.depoktren.com–Untuk memberikan kemudahan konsumen dalam hal kepemilikan mobil, Toyota menghadirkan upaya layanan yang juga tak lepas sebagi bentuk strategi mendongkrak penjualan.

PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali meningkatkan program penjualan di ranah digital dengan menghadirkan, EZDeal, Toyota Trande-in, dan Toyota Official Store Solution (TOSS).

Konsumen bisa mendapatkan mobil Toyota, yakni Raize dan Yaris, dengan cicilan ringan. Selain itu, ada layanan tukar tambah yang memudahkan konsumen pemilik mobil lawas untuk mendapatkan produk Toyota dengan cara yang mudah.

Bahkan, proses trade-in bisa dilakukan meskipun mobil lama konsumen masih dalam status tanggungan leasing, alias belum selesai cicilan.

“Rata-rata orang mulai tukar mobil empat sampai lima tahun, dalam hitungan-hitungan di TAM, paling menguntungkan paket kredit ini setelah empat tahun lebih baik diganti,” ucap Direktur Pemasaran PT TAM, Anton dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/8/2022).

Ia menambahkan, berdasarkan perhitungan TAM, melakukan trade-in lebih baik dilakukan saat mobil lawas menginjak usia empat tahun pemakaian.

Hal tersebut karena harga mobil lawas, cenderung masih baik. Tak hanya itu, dari segi nilai juga masih tinggi dibanding nilai kredit atau cicilan yang tersisa.

“Jadi ini kesempatan untuk melunasi (cica kredit mobil lawas) dan kemudian bisa mendapatkan produk Toyota lainnya. Ini jadi solusi kenapa kami kembangkan jual-beli mobil bekas juga karena kami ingin memberikan layanan yang satu atap dan menyeluruh,” jelas Anton.

Lantas apa perbedaan layanan tukar tambah yang baru ini dengan versi sebelumnya, yakni Toyota Trust. Menjawab hal ini, Anton mengatakan bila program baru tersebut lebih fokus ke proses trade-in.

Artinya, membantu tukar tambah mobil lawas konsumen dari awal. Program ini pun terbuka bagi konsumen pengguna mobil merek lain yang ingin mendapatkan produk Toyota.

“Toyota Trust ini selain bantu trade-in juga melakukan penjualan, jadi juga menjual mobil bekas konsumen juga. Kalau Toyota Trade-In lebih ke konsumen yang ingin jual mobil bekas, ganti ke mobil baru Toyota, bedanya itu,” pungkas Anton. (Ruzka Azra Muhammad)

 107 total views

LEAVE A REPLY