DBON Menciptakan Indonesia Bugar 100 Tahun Kemerdekaan

0
116
Webinar Sosialisasi DBON


Depoktren.com
– Kehadiran Disain Besar Olahraga Nasional (DBON) nantinya memiliki mimpi besar untuk dapat menciptakan Indonesia Bugar bertepatan 100 tahun Indonesia Merdeka pada tahun 2045 mendatang.

Harapan itu disampaikan Deputi III Kemenpora Raden Isnanta ketika membawakan makalah dalam rangka webinar Sosialisasi DBON yang diselenggarakan Kemenpora bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Rabu (1/9/2021).

“Hadirnya DBON nantinya kita harapkan dapat menghadirkan Indonesia Bugar bertepatan dengan 100 tahun Indonesia Merdeka pada tahun 2045 mendatang. Dengan demikian prestasi olahraga Indonesia akan lebih baik ketika sudah tercipta Indonesia Bugar,” kata Isnanta.

Menurut Isnanta, pihaknya dengan melibatkan Kemendikbud dan seluruh stage olahraga nasional akan bergandengan tangan untuk menjalankan DBON.

“Kita akan duduk bersama dengan Kemendikbud untuk membicarakan program Indonesia Bugar seperti yang kita harapkan dengan kehadiran DBON,” ucap Isnanta.

Ditambahkan Isnata, jika hadirnya DBON dapat menciptakan Indonesia Bugar akan dengan sendirinnya olahraga prestasi terbantu untuk menghadirkan prestasi yang sudah disepakati bahwa tujuan utama adalah memetik prestasi di ajang Olimpiade.

“Sebagai perbandingan, sekarang ini kebugaran kita jauh di bawah negara maju olahraga. Kebugaran kita baru sekitar 3.500 langkah dalam kegiatan berolahraga per hari. Sementara negara maju olahraga di dunia minimal sudah mencatat 10.000 langkah per hari,” terang Isnata.

“Kehadiran DBON akan mempercepa untuk mengejar kebugaran karena akan hadir program dan juga sarana-sana lebih lengkap untuk meningkatakan kebugaran masyarakat,” terang Isnanta.***

 117 total views

LEAVE A REPLY