Audi Hadirkan Mobil Konsep Super Mewah Minimalis, Manjakan Pengendara

0
68

www.depoktren.com–Audi terus melakukan pengembangan mobil listrik. Hal itu diwujudkan lewat kehadiran sebuah konsep electric vehicle (EV) yang disebut dengan Audi Grand Sphere.

Dikutip dari Engadget pada Sabtu (4/9/2021), Audi Grand Sphere adalah sebuah EV yang hadir dalam wujud sedan super mewah. Karena, kendaraan ini dikemas lewat format kabin dengan kapasitas 2+2 yang siap untuk memanjakan setiap pengendaranya.

Kabin dari mobil ini hadir dengan nuansa yang sangat minimalis. Audi pun menyebut kabin ini memiliki nuansa layaknya sebuah ruang tamu yang cocok jadi tempat untuk menenangkan pikiran.

Mobil ini dibekali dengan fitur self driving level 4. Sehingga, Audi Grand Sphere tak dibekali dengan lingkar kemudi demi membuat kabin mobil ini terlihat simpel dan lapang.

Artinya, saat memasuki kabin Audi Grand Sphere, pengendara memang dipersilahkan untuk beristirahat atau melakukan aktivitas yang produktif sembari melakukan perjalanan. Uniknya, nuansa ruang tamu pada mobil ramah lingkungan ini terlihat makin kental berkat adanya sebuah tanaman yang ditelakan di konsol tengah.

Agar semakin memanjakan pengendara, sistem infotainment dalam Audi Grand Sphere juga dapat dioperasikan dengan mudah lewat gestur atau eye tracking.

Sistem ini pun terkoneksi dengan smartphone. Display dalam kabin dapat menampilkan laman berita yang sempat dibaca pada gawai pengendara agar pengendara dapat lebih mudah dalam mengatahui berita-berita terkini.

Soal powertrain, mobil grand tourer dengan akselrasi 0 hingga 100 kilometer dalam 4 detik ini sendiri dibekali dengan baterai berdaya jelajah sekitar 745 kilometer. Baterai itu pun dapat diisi ulang dari 5 persen hingga 80 persen hanya dalam 25 menit. (Ruzka Azra Muhammad)

 78 total views

LEAVE A REPLY