Cinta Laura Kiehl Rilis Single Terbaru “Markisa”

0
57

www.depoktren.com–Aktris dan penyanyi Cinta Laura Kiehl memadukan musik Bollywood dan suara instrumen tradisional Indonesia dalam single barunya, “Markisa”.

Beberapa di antara instrumen tradisional yang mempermanis lagunya adalah kecapi, saluang, dan sarunai dari minang; sape dan vokal Kalimantan; kendang dangdut, hingga kendang sunda.

Cinta beranggapan anak muda perlu mempromosikan budaya Indonesia lewat musik pop. Ia ingin memperlihatkan kepada masyarakat luas bahwa instrumen tradisional juga bisa keren dan modern.

“Waktunya bagi kita menunjukkan kepada kepada dunia bahwa instrumen musik khas Indonesia bisa terdengar catchy dan ikonik,” kata Cinta dalam acara virtual Nonton Bareng Video Klip “Markisa”, Jumat (3/9/2021).

“Markisa” menjadi single pertama Cinta pada 2021. Single-nya yang terakhir adalah “Cloud 9” rilis pada April 2020.

Cinta memiliki tiga kata untuk menggambarkan lagu barunya, yaitu fresh, juicy, dan flirty. Dia menjelaskan kata “fresh” karena menarik perhatian, “juicy” karena membuat orang percaya diri dan ingin menari, serta “flirty” karena bisa diinterpretasikan dengan berbagai cara.

“Saya sendiri menyerahkan visualisasinya kepada pendengar, apa yang ingin mereka lihat atau dengar,” ujar penyanyi kelahiran 17 Agustus 1993 itu. (Risjadin Muhammad)

 61 total views

LEAVE A REPLY