RSU Bunda Margonda Gelar Vaksinasi Moderna Selama 6 Hari

0
234

www.depoktren.com-RSI Bunda Margonda, Kota Depok menggelar program vaksinasi Covid-19 untuk vaksin jenis Moderna selama 6 hari, Senin-Jumat, 6-13 September 2021.

Vaksinasi akan berlansung di RSU Bunda Margonda yang terletak di Jalan Margonda Raya No. 28, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok. “Senin sudah mulai pelaksanaan vaksin bagi peserta yang sudah daftar melalui online,” ujar Humas RSU Bunda, Mawar saat dihubungi depoktren.com, Ahad (5/9/2021).

Dia menambahkan, peserta mendaftar dengan mengisi formulir sesuai waktu yang diinginkan melalui http://tiny.cc/vaksinRSUBM. “Pada pelaksanaan kali ini, vaksinasi dikhususkan bagi masyarakat umum yang berusia lebih dari 18 tahun. “Jadi dikarenakan kuota yang terbatas, masyarakat diharapkan untuk mendaftar secara daring terlebih dahulu sebelum datang ke lokasi,” terang Mawar.

Lanjut Mawar, syarat dan ketentuan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas ini memiliki syarat dan ketentuan yakni berusia 18 tahun ke atas, belum pernah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan dosis 2 sebelumnya, memiliki KTP Kota Depok atau surat keterangan domisili di Kota Depok dari RT/RW setempat.

“Penyintas Covid-19 lebih dari 3 bulan sejak dinyatakan pulih atau negatif, bagi ibu hamil dengan usia kandungan 13 minggu – 33 minggu. Lalu, tidak terdaftar sebagai peserta Vaksin Gotong Royong,” tuturnya.

Akhir bulan lalu, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah selesai mendistribusikan lebih dari 5 juta dosis vaksin Covid-19 Moderna untuk masyarakat umum berusia di atas 18 tahun ke sejumlah daerah.

DKI Jakarta mendapat 200.060 dosis vaksin Moderna, dan sudah mulai penyuntikkan di 35 fasilitas kesehatan (faskes) khusus di Ibu kota, dengan syarat tambahan seperti surat keterangan dokter yang menyatakan warga belum pernah menerima vaksin Covid-19 sama sekali.

Untuk daerah sekitar Jakarta, seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek) belum diketahui pasti jumlah alokasi vaksin Moderna. Namun, Kemenkes telah mengalokasikan 500.080 dosis vaksin Moderna untuk Jawa Barat, dan 200.060 dosis untuk Banten. (Risjadin Muhammad)

 241 total views

LEAVE A REPLY