Yayasan KUM Depok Fasilitasi 100 Anak Yatim Terdampak Covid-19 Berbelanja di Supermarket

0
121

www.depoktren.com–Yayasan Khadimul Ummah Madani (KUM) Kota Depok memberikan santunan uang ke 100 anak yatim yang terdampak Covid-19 untuk berbelanja di supermarket Tip Top. Selain itu, santunan lainnya yakni membagikan 100 Al Qur’an.

“Masing-masing anak mendapatkan uang saku sebesar Rp 200 ribu dan Al Quran. Uang ini dapat mereka gunakan untuk berbelanja sesuai kebutuhannya di supermarket Tip Top di Kota Depok,” ujar Ketua Yayasan KUM Kota Depok, Nurinawan di supermarket Tip Top, Kota Depok, Senin (6/9/2021)

Ia menambahkan, pihaknya membagikan santunan ke 100 anak yatim dalam tiga gelombang. Hal itu untuk meminimalisir kerumuman karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kami bagi 100 anak ke dalam tiga gelombang untuk meminimalisir kerumunan. Mudah-mudahan anak-anak yang disantuni kelak menjadi genarasi penerus bangsa yang sholeh, sholehah dan cerdas,” harapnya.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengapresiasi kegiatan santunan anak yatim berbelanja di Tip Top. “Saya bangga kepada Yayasan KUM dan Tip Top yang telah memfasilitasi anak-anak ini untuk belanja. Semoga banyak pihak yang juga ikut membantu anak yatim,” terang Imam.

Lanjut Imam, Yayasan KUM sudah banyak berkontribusi untuk masyarakat. Selain menyantuni anak yatim yang terdampak Covid-19, yayasan ini juga membantu menyediakan oksigen bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman). “Kami di pemerintah juga ada yang namanya bansos atau hibah, semua yayasan dapat mengajukan permohonan bantuan,” ucapnya. (Ruzka Azra Muhammad)

 130 total views

LEAVE A REPLY