Kebakaran Lapas Tangerang, 41 Orang Napi Tewas dan 8 Orang Luka Bakar

0
184

www.depoktren.com–Kebakaran hebat terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Kota Tengerang, Banten, Rabu (8/9/2021) dini hari, pukul 01.45 WIB.

Kebakaran tersebut memakan korban meninggal cukup banyak yang terbanyak yang pernah terjadi dalam tragedi kebakaran Lapas di Indonesia.

Dilaporkan 41 narapidana (Napi) tewas dan 8 luka-luka bakar. “Sebanyak 41 orang napi tewas. Dua orang diantaranya WNA dari Portugal dan Afrika Selatan,” kata Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Menurut Yasonna, pihaknya telah bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri, duta besar, dan konsuler dari negara para WNA yang meninggal tersebut.

“Dari 41orang napi itu, satu orang merupakan narapidana kasus pembunuhan, satu orang napi terorisme, dan yang lainnya napi kasus narkoba. Kami menyampaikan duka yang mendalam kepada seluruh korban,” terangnya.

Kabag Humas dan Protokol Ditjenpas, Kemenkumham, Rika Aprianti menambahkan ada sebanyak 8 orang yang mengalami luka bakar yang saat ini dirawat RSUD Tangerang. “Kebakaran berlangsung hampir selama dua jam di Blok C yang dihuni oleh 122 orang napi. Secara keseluruhan Lapas Kelas I Tangerang saat ini dihuni oleh 2.072 orang napi,” tuturnya. (Mastete)

 187 total views

LEAVE A REPLY