Wakil Wali Kota Depok Apresiasi Seorang Warga Sukses Bisnis Aquascape

0
50

www.depoktren.com–Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengapresiasi seorang warga, Riswandi, yang kini sukses menjadi seorang aquascaper. Sebelum beralih ke usaha ini, Riswandi merupakan seseorang Human Resources Development (HRD) di salah satu bank swasta.

“Coba nih temen-temen, kerja di bank punya gaji Rp 25 juta ditinggalin. Bikin usaha baru aquascape berarti ketauan penghasilan sekarang lebih dari Rp 25 juta, luar biasa nih,” ujar Imam dalam podcast Pulang Kerja Ngeteh Bareng Bang Imam, Kamis (16/9/2021).

Imam mengatakan, kesuksesan Riswandi di dunia aquascape bersama komunitasnya Aquair Indonesia sudah dipercaya oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin. Terbaru, proyek pembuatan aquascape milik komedian Denny Cagur senilai Rp 1,2 Miliar baru saja dikerjakannya.

“Jadi, ada tiga aquascape ya yang dibuat untuk bang Denny. Pertama, ukuran panjang 2 meter, lebar 70 centimeter, tinggi 70 cm nilainya 100 juta, kalau yang kedua membantu ya, jadi free. Nah yang ketiga ukuran panjang 11 meter, lebar 2 meter, tinggi 6 meter, nilainya proyeknya Rp 1,2 miliar, luar biasa,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam bisnis ini tidak sekedar berjualan ikan saja. Namun, dapet memunculkan ide bisnis baru untuk menunjang aquascape. Seperti batu-batuan, kayu-kayuan, pasir sungai, hingga lumut.

“Bahkan ada peluang untuk mengekspor aquascape dengan berbagai jenis barang. Mulai dari pupuk, batu, kayu, ini keren banget,” tutur Imam. (Ruzka Azra Muhammad)

 52 total views

LEAVE A REPLY