DPRD Depok Paparkan Rancangan Perubahan APBD TA 2021

0
50

www.depoktren.com–DPRD Kota Depok menggelar rapat paripurna Pandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan APBD Kota Depok Tahun Anggaran (TA) 2021. Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Depok, TM. Yusufsyah Putra dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono berlangsung secara virtual, Rabu (22/9/2021).

Fraksi PKS, Fraksi Gerindra, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Golkar, Fraksi PAN, Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan, dan Fraksi PKB-PSI, turut memaparkan pandangan mereka.

Dari Fraksi PKS DPRD Depok, pandangan umum disampaikan oleh Khairulloh Ahyari yang mengungkapkan, dari segi aspek kesehatan, kasus Covid-19 di Kota Depok semakin menurun seiring dengan upaya penanggulangan yang telah dilakukan melalui pelayanan kesehatan maupun gebyar vaksinasi.

Selain aspek kesehatan, tambahnya, perlu dilakukan langkah-langkah pemulihan ekonomi dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. Kondisi ini menuntut adanya berbagai penyesuaian dalam aktivitas pemerintahan, sektor swasta, dan masyarakat.

“Kondisi ini berdampak langsung maupun tidak langsung terhadap pos pendapatan dan belanja pada APBD,” ujar Khairulloh.

Menurut Khairulloh, untuk mendorong pemulihan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi perlu ditambah dan diperbanyak kegiatan untuk memberikan dukungan dan insentif kepada para pelaku ekonomi. Khususnya ke Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Fraksi Gerindra, Priyanti Susilawati mengatakan, ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian bersama dalam peningkatan pembangunan di Kota Depok. Di antaranya dengan meningkatkan perekonomian melalui dukungan kepada Pelaku Usaha Mikro KecilMenengah (UMKM). Kemudian, terus melakukan tindakan penanganan pandemi yang lebih efektif dan agresif.

“Juga meningkatkan efektivtas dari pembangunan kota agar dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” tuturnya. (Risjadin Muhammad)

 50 total views

LEAVE A REPLY