Meluapnya Kali Licin, Penyebabnya Sampah dan Batang Kayu Nyangkut di Jembatan

0
47

www.depoktren.com–Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok membersihkan sampah dan satu batang kayu besar yang tersangkut di tiang jembatan di Kali Licin, Mampang, Kota Depok, Kamis (23/9/2021).

Sebanyak dua regu dari Satgas Banjir Dinas PUPR Depok dan dibantu satu regu dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok mengangkat tumpukan sampah dan satu batang pohon besar yang menyebabkan Kali Licin meluap dan menggenangi Jalan Raya Sawangan dan Jalan Pramuka Mampang.

“Kami kerahkan dua regu Satgas Banjir dibantu satu regu dari Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok untuk mengangkat sampah dan satu batang pohon besar yang menyumbat aliran air di Kali Licin. Banyaknya tumpukan sampah yang menyumbat aliran air karena tersangkut di bangunan jembatan milik warga yang banyak berdiri diatas Kali Licin di sepanjang Jalan Pramuka,” ujar Plt Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianti saat dihubungi Republika, Kamis (23/9).

Untuk itu, lanjut Indah, pihaknya mengimbau warga untuk tidak membuang sampah sembarangan dan warga juga harus aktif membersihkan sampah yang tersangkut di bangunan jembatan. “Jangan buang sampah ke kali. Warga juga harus aktif membersihkan sampah yang tersangkut di aliran kali di bangunan jembatan yang ada,” tuturnya.

Hujan yang terjadi di Bogor, Kamis (23/9) sejak dini hari pukul 04.00 WIB, sebabkan Kali Licin di perempatan Mampang Depok meluap. Akibatnya air cukup deras mengalir ke Jalan Raya Sawangan dan Jalan Pramuka Mampang, Kota Depok, Kamis (23/9) sejak pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Kedua jalan tersebut berubah menjadi aliran sungai dengan rata-rata ketinggian air mencapai 10 centimeter dengan air mengalir cukup kencang. (Risjadin Muhammad)

 50 total views

LEAVE A REPLY