Pasca Hujan Angin Kencang, RS Hermina Keluarkan Rp 300 Juta untuk Perbaikan Kerusakan

0
61

www.depoktren.com–Pasca hujan angin kencang yang melanda Kota Depok, Selasa (21/9), PT Medikaloka Hermina Tbk langsung bergerak cepat untuk memperbaiki fasilitas rumah sakit miliknya,RS Hermina Depok yang rusak. Dana sebesar Rp 300 juta dikeluarkan dengan pembiayaan asuransi untuk perbaikan fasilitas yang rusak.

Direktur Hermina Depok, Lies Nugrohowati, MARS mengatakan dana yang sudah disiapkan untuk perbaikan tersebut meliputi material di area rumah sakit yang rusak.

”Kami datang cek situasi untuk yang mana bisa diperbaiki untuk di pasang kembali, material pengganti berapa banyak yang harus disiapkan,” ujar Lies dalam keterangan tertulis yang diterima depoktren.com, Rabu (22/9/2021).

Dia menambahkan, material yang perlu diganti diantaranya yakni plang signade, atap spandek berukuran 0,5 mm, triplek dan gypsum plafond. Pembiayaan kami menggunakan asuransi yang sudah disiapkan, berkisar Rp 300 juta,” terang Lies.

Halaman dan teras RS Hermina porak-poranda di hantam hujan deras yang disertai angin kencang. “Kami bersiap siaga dengan tim disaster, karena ketika terjadi bencana selalu akan terjadi keadaan yang kacau (chaos) yang bisa menganggu proses penanganan pasien. Pastinya dengan disaster plan yang baik pelayanan tetap dilakukan sesuai standar sehingga semua pelayanan tetap berjalan dengan kondusif dan tidak ada yang terkena dampak akibat dari kejadian tersebut,” tutur Lies. (Risjadin Muhammad/Rus)

 65 total views

LEAVE A REPLY