Masuk Musim Penghujan, Warga Depok Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan

0
48

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengimbau camat dan lurah agar mengajak warganya menjaga kebersihan lingkungan. Saat ini telah memasuki musim penghujan sehingga rawan terjadi bencana alam banjir dan tanah longsor.

“Kami meminta seluruh RT dan RW agar bisa menjaga kebersihan lingkungan, selokan-selokan dibersihkan supaya tidak terjadi banjir,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono di Kota Depok, Jumat (24/9/2021).

Lanjut Imam, imbauan ini diberikan mengingat beberapa hari yang lalu, Kota Depok dilanda hujan deras dan angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan di banyak lokasi. Sambungnya, saat ini pihaknya melalui dinas terkait telah melakukan perampingan dan pemangkasan pohon besar di sejumlah titik.

“Sedang kami lakukan secara bertahap,sehingga tidak ada lagi pohon-pohon yang roboh yang akhirnya bisa menyebabkan musibah, maupun korban,” terangnya.

Imam juga meminta masyarakat untuk ikut membantu menangani sampah. Dengan cara memilah sampah langsung dari sumbernya sebelum dibuang. “Kalau bisa sampah dijadikan berkah bukan musibah. Dengan cara memilah sampah,” ucapnya. (Risjadin Muhammad)

 49 total views

LEAVE A REPLY