Polisi Berhasil Tangkap Pembunuh Anggota TNI di Harjamukti

0
61

www.depoktren.com–Kepolisian Polres Metro (Polrestro) Depok dalam waktu cepat akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan seorang pria yang mayatnya ditemukan di semak-semak di Jalan Petombak RT/RW 04/05, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Kamis (23/9), pukul 06.00 WIB.

“Pria yang akhirnya diketahui seorang anggota TNI AD bernama Sertu Yordan Lopo, itu dibunuh dengan ditusuk oleh pelaku bernama Ivan Victor Dethan alias Ivan (28 tahun),” ujar Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar didampingi Dandim 0508 Depok Kolonel Agus Isrok Mikroj dan Kolonel Nurdihin Adi Nugroho selaku Danmenzikon Pusziad di Mapolrestro Depok, Jumat (24/9/2021).

Imran menambahkan, pelaku Ivan berhasil ditangkap di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Kamis (23/9) sekitar pukul 10.30 WIB. “Saat ditangkap pelaku tidak melawan dan langsung dibawa ke Mapolresro Depok,” ucapnya.

Menurut Imran, penusukan yang dilakukan oleh pelaku bermula ketika korban berusaha merelai pertengkaran antara M dan A masalah gas motor dengan knalpot bising.

“Jadi M dengan A ini ada konflik masalah knalpot bising motor, lalu pelaku Ivan ini yang juga kerabat dari M ikut membantu setelah itu pelaku Ivan ini mengeluarkan pisau lipat langsung menusuk A terluka di paha atas kanan. Melihat keributan tersebut datang korban Yordan Lopo mencoba merelai namun ikut menjadi korban, ditusuk pelaku Ivan hingga tewas. Pelaku Ivian tidak tahu kalau korban Yordan Lopo adalah anggota TNI AD,” jelasnya.

Ia melanjutkan, korban tewas mengalami luka tusuk di bagian dada sebelah kiri. Korban sempat berjalan hingga 50 meter sebelum akhirnya jatuh dan tewas dengan tubuh terbaring di semak-semak. Sedangkan pelaku langsung kabur.

“Keterangan dari pelaku, pisau yang digunakan untuk menusuk korban merupakan pisau lipat dan sudah terjatuh di suatu tempat yang tidak diketahui pelaku. “Pelaku dikenakan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan ancam diatas 20 tahun,” tegas Imran. (Papi Ipul)

 22 total views

LEAVE A REPLY