Walaupun Bau, Manfaat Petai Cukup Baik Bagi Kesehatan

0
43

www.depoktren.com–Anda tentu sudah tidak asing dengan petai. Makanan khas yang kerap dikonsumsi sebagian masyarakat Indonesia ini begitu terkenal dengan rasa dan aromanya yang khas. Tak hanya itu, petai ternyata juga memiliki manfaat bagi kesehatan.

Sayuran dengan nama latin Parkia speciosa ini juga digunakan sebagai obat herbal tradisional karena diyakini bisa mengatasi berbagai penyakit.

Meski memiliki bau yang khas dan menyengat, petai mengandung 90-150 kalori. Selain itu, petai juga diketahui mengandung beberapa nutrisi, seperti, Protein, Karbohidrat, Serat. Mineral, seperti kalsium, mangan, kalium, zat besi, fosfor, zinc, magnesium, dan tembaga. Beberapa jenis vitamin, termasuk vitamin C, vitamin B1, dan vitamin E.
Selain nutrisi tersebut, petai juga kaya akan antioksidan, seperti polifenol, flavonoid, tanin, dan superoxide dismutase (SOD).

Ragam manfaat petai yang bisa Anda peroleh, Mengontrol gula darah, Melawan radikal bebas, Menyehatkan saluran pencernaan, Menjaga kesehatan jantun dan Mengatasi infeksi. (Ruzka Azra Muhammad)

Home


@depoktrendtv
@depokmediacenter
@rusdynurdiansyah69

 44 total views

LEAVE A REPLY