Ganjil Genap Jalan Margonda, dari Simpang Ramanda Hingga Fly Over UI

0
263

www.depoktren.com–Ganjil genap akan diterapkan di Jalan Margonda dari Simpang Ramanda hingga Fly Over UI.

Aparat Satlantas Polres Metro (Polrestro) Depok bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok sudah melakukan simulasi penerapan ganjil genap di Jalan Margonda yang akan diterapkan setiap akhir pekan, Sabtu dan Ahad pada awal Oktober 2021.

Disepakati penerapan ganjil genap hanya dilakukan di Jalan Margonda yang terbentang dari Simpang Ramanda hingga Fly Over UI.

“Saya tegaskan, kebijakan penerapan ganjil genap di Jalan Margonda rencananya akan diterapkan hanya pada akhir pekan dan berlaku hanya untuk kendaraan roda empat saja,” ujar Kasat Lantas Polrestro Depok AKBP Andi Indra di Mapolrestro Depok, Sabtu (25/9/2021).

Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Depok Ari Manggala mengatakan, kalau diterapkan di seluruh Jalan Margonda akan dapat berakibat kontraproduktif.

“Berdasarkan simulasi kajian Dishub Kota Depok, penerapan ganjil genap di Jalan Margonda sudah tepat hanya diterapkan di segmen dua dan tiga. “Sudah tepat kalau diterapkan di segmen dua dan tiga saja yakni dari Simpang Ramanda hingga Fly Over UI,” tuturnya. (Ruzka Azra Muhammad)

 264 total views

LEAVE A REPLY