Jaga Kelestarian Alam, Warga Kalibaru Tanam 100 Bibit Pohon

0
51

www.depoktren.com–Menjaga kelestarian alam dan lahan hijau, sehingga diharapkan membuat kondisi udara di Kota Depok menjadi lebih sehat, warga Perumahan Kopwani Village II, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok menggelorakan kerja bakti sekaligus penanaman pohon di lingkungannya. Terdapat sebanyak 100 bibit pohon yang ditanam.

Ketua RW 11 Perumahan Kopwani Village, Kelurahan Kalibaru, Indra Maulana mengungkapkan, tujuan kegiatan penananam pohon ini sesuai dengan visi wilayahnya yaitu menjaga kelestarian alam dan lahan hijau. Dengan begitu, membuat kondisi udara di Kota Depok menjadi lebih sehat.

“Kerja bakti tingkat RW rutin dilakukan tiga bulan sekali, namun karena pandemi kurang lebih 1,5 tahun berjalan sempat terhenti. Alhamdulillah, kami mulai kembali dengan giat menanam pohon,” ujar Indra di Ketua RW 11 Perumahan Village, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Senin (22/9/2021).

Menurut Indra, kegiatan penanaman pohon ini juga, lanjut Indra, merupakan bentuk semangat warga dalam melakukan penghijauan lingkungan. Sebab, imbuhnya, pohon memiliki banyak manfaat.

“Ratusan pohon ini adalah bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Semoga dalam dua-tiga tahun lagi kami dapat menikmati hasilnya,” tuturnya.

Adapun bibit pohon yang ditanam beragam. Antara lain mangga, durian, sirsak, alpukat, belimbing, mahkota dewa, jambu air, jambu batu, kopi, asam jawa, dan matoa. “Serta pohon peneduh di antaranya pohon jamblang, kayu manis, dan kayu putih,” terangnya. (Risjadin Muhammad)

 54 total views

LEAVE A REPLY