Wali Kota Depok Lantik Pengurus Dewan Pendidikan Kota

0
48

www.depoktren.com–Wali Kota Depok, Mohammad Idris melantik sebanyak 11 pengurus Dewan Pendidikan Kota Depok periode 2021-2026. Keberadaan Dewan pendidikan memiliki peran sebagai mitra pemerintah dalam bidang pendidikan dan kependidikan.

“Ini menjadi sesuatu yang sangat penting sekali dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas, terutama di Kota Depok,” ujar Idris, usai melantik Pengurus Dewan Pendidikan Kota Depok periode 2021-2026, di Balai Kota, Selasa (28/9/2021).

Menurut Idris, belasan pengurus tersebut memiliki latarbelakang akademi dan praktisi yang beragam. Mulai dari praktisi pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA), praktisi hukum, hingga praktisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). “Bahkan ada dari sekolah agama,” ucapnya.

Ia menambahkan, ke depan semua hal terkait persoalan pendidikan yang ada di Kota Depok akan berkolaborasi dengan dewan pendidikan. Mulai dari masalah infrastruktur sampai dengan Sumber Daya Manusia (SDM). “Maka kolaborasinya juga ada dengan komisi D DPRD,” terang Idris.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Depok terpilih, Dedy Martoni mengatakan, pihaknya memiliki empat program yang siap dilaksanakan. Pertama, meningkatakan pelayanan mutu pendidikan. Kedua, mendengar dan menyampaikan aspirasi pendidikan. “Ketiga, mengadakan pengawasan pendidikan. Terakhir, bersinergi dengan seluruh stakeholders,” jelasnya. (Risjadin Muhammad)

 56 total views

LEAVE A REPLY