RSUI-Bank Mandiri Serah Terima Ambulance dan Reagen PCR

0
58

www.depoktren.com–Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) sebagai Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RS-PTN) turut serta bersama dengan Pemerintah dalam penanganan COVID-19 sejak awal pandemi berlangsung, baik melalui kegiatan preventif maupun penanganan COVID-19 yang berkembang dinamis di masyarakat.

Dalam penanganan COVID-19, sarana dan prasarana medis yang memadai sangat diperlukan guna meningkatkan pelayanan kesehatan dan mempermudah para tenaga kesehatan dalam menangani pasien. Pada kesempatan ini, melalui sebuah perseroan Bank Mandiri, RSUI menerima dukungan pengadaan fasilitas kesehatan berupa 1 (satu) unit ambulance dan dana untuk pembelian alat tes Reagen PCR dengan total senilai lebih dari Rp 1 miliar.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri, Rohan Hafas, kepada Direktur Utama Rumah Sakit Universitas Indonesia, Dr. dr. Astuti Giantini, Sp.PK(K), M.P.H dan turut disaksikan oleh Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Alexandra Askandar dan Sekretaris Universitas Indonesia, dr. Agustin Kusumayati, M.Sc., Ph.D, di Depok, Kamis (7/10).

Bersamaan dengan itu, juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Bank Mandiri yang wakili oleh RCEO Region V Jakarta 3 Mandiri, Sulaeman, dengan Direktur Utama RSUI, Dr. dr. Astuti Giantini, Sp.PK(K), M.P.H.

Menurut Alexandra Askandar, pemberian dukungan ini sejalan dengan komitmen Bank Mandiri untuk mengambil peran aktif dalam pengabdian bangsa dan negara.

“Kami bangga dapat menjadi bagian dari misi yang diemban Rumah Sakit UI dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang paripurna dan pendidikan interprofesional bidang kesehatan yang komprehensif. Hal ini juga sejalan dengan peran agent of development yang diusung Bank Mandiri sebagai perusahaan milik negara,” kata Alexandra.

Direktur Utama RSUI, Dr. dr. Astuti Giantini, Sp.PK(K), M.P.H, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri yang telah mendukung dalam peningkatan pelayanan kesehatan khususnya di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

“Saya sungguh merasa bahagia sekali dan berterima kasih karena pemberian dari Bank Mandiri memberikan banyak dukungan untuk RSUI tentunya dalam peningkatan layanan kesehatan di masa pandemi ini. Kolaborasi ini merupakan satu hal yang sangat penting dalam perjalanan kehidupan Rumah Sakit UI, semoga hubungan baik ini tidak berakhir hanya sampai hari ini, RSUI dan Bank Mandiri menjadi partner yang solid untuk memberikan layanan kesehatan pada masyarakat Indonesia.” tutur dr. Astuti.

Senada dengan dr. Astuti, Sekertaris UI, dr. Agustin Kusumayati, M.Sc., Ph.D berharap kerja sama dengan Bank Mandiri dapat terus bersinergi sehingga memberikan manfaat untuk masyarakat luas.

“Terima kasih pada Bank Mandiri yang terus mendukung UI dan RSUI. Semoga kita bisa amanah dalam menerima bantuan ini dan memanfaatkannya sesuai dengan apa yang kita niatkan bersama. Saya mengucapkan selamat kepada RSUI, saya percaya bantuan ini akan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.” kata dr. Agustin.

RSUI sebagai unit kerja khusus Universitas Indonesia akan menjadi Rumah Sakit Pendidikan yang mengemban beberapa fungsi yaitu pengembangan, penelitian, dan pengabdian pada masyrakat serta pelayanan profesional di bidang kedokteran, kedokteran gigi, kesehatan masyarakat, keperawatan, dan kefarmasian. Oleh karenanya, RSUI memerlukan sarana dan prasarana yang baik guna menunjang keberhasilan fungsi-fungsi tersebut. RSUI berkomitmen terus memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat selaras dengan peningkatan mutu pelayanan kesehatan.

Untuk info lebih lanjut terkait layanan kami, masyarakat dapat menghubungi nomor telepon RSUI di 021-50829292/WA 0811-9113-913 atau melalui situs kami di www.rs.ui.ac.id. (Ruzka Azra Muhammad)

 62 total views

LEAVE A REPLY