Crane PDAM Depok Roboh, Warga Sudah Protes Tapi Dicuekin

0
87

www.depoktren.com–Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil mengevakuasi seorang korban terjepit reruntuhan di dalam rumah yang tertimpa mobil crane proyek pembongkaran menara air PDAM yang roboh di Jalan Mawar, Perumnas Depok Satu, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (15/10/2021).

Evakuasi berlangsung selama lima jam yang dilakukan oleh 12 petugas tim rescue Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok. “Korban bernama Yasmin, pelajar SMPN 2 Depok berhasil diselamatkan dan langsung dibawa ke rumah sakit Mitra Keluarga,” ujar Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana

Menurut Gandara, petugas Damkar mengevakuasi dengan menggunakan alat rescue seperti cutting, jack hammer dan stabilizer. “Total korban tiga orang, dengan luka-luka ringan dan berat. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” terangnya.

Seorang warga, Nita mengatakan bahwa kejadian pada Jumat (15/10) pukul 09.00 WIB. “Kejadiannya begitu cepat, crane roboh tidak kuat menahan beban beton tower yang sedang dihancurkan. Crane jatuh menimpa dua rumah dan satu rumah hancur berantakan,” jelasnya.

Menurut Nita, warga sebenarnya sudah melakukan protes dan keberatan dengan pelaksanaan proyek tersebut yang dikerjakan tidak profesional. “Warga sudah keberatan dan sudah menyurati ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan bahkan melakukan demo yang meminta pekerjaan proyek menjamin keselamatan warga. Tapi, tidak digubris,” ungkapnya. (Papi Ipul)

 88 total views

LEAVE A REPLY