Ratusan Warga di Cimanggis Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua Tahap Ketiga

0
380

www.depoktren.com–Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 dosis kedua tahap III di Kecamatan Cimanggis berhasil menyuntik vaksin Covid-19 sebanyak 816 orang yang berlangsung di Kantor Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jumat (15/10/2021).

“Ada 16 warga yang gagal divaksin karena salah jadwal dan tidak lolos skrining kesehatan,” ujar Camat Cimanggis, Abdul Rahman.

Ia menambahkan, sebanyak 16 warga yang tidak lolos skrining kesehatan disebabkan oleh beberapa faktor. Antara lain, hipertensi, sakit, suspek, dan penyakit lainnya.

“Warga yang datang dan sedang mengalami gangguan kesehatan ditunda pemberian vaksinasi dosis keduanya,” terang Rahman.

Menurut Rahman, vaksin yang digunakan untuk pelaksanaan tahap III tersebut merek Sinovac dan Pfizer. Untuk Sinovac tervaksin ke 458 orang, sedangkan Pfizer ke 342 orang.

“Dalam pelaksanaan gebyar vaksinasi tersebut, dibantu tenaga kesehatan sebanyak 25 orang. Di antaranya dari UPTD Puskesmas Cisalak Pasar (Cipas) sebanyak 12 orang, relawan sebanyak delapan orang, dan perwakilan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ranting Cimanggis sebanyak lima orang.

“Lewat gebyar vaksinasi ini, kami berharap, masyarakat bisa melakukan vaksinasi sesuai dengan ketentuan sebanyak dua kali. Karena penyuntikan vaksin diberikan ke warga untuk dosis pertama dan kedua. Adapun, warga yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama di Kecamatan Cimanggis diminta datang kembali untuk dosis kedua agar optimal dalam mencegah penularan Covid-1,” tuturnya. (Risjadin Muhammad)

 385 total views

LEAVE A REPLY