Dinsos Depok Salurkan Alat Bantu untuk Penyandang Disabilitas

0
94

www.depoktren.com–Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok bersama Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Tan Miyat Bekasi menyalurkan alat bantu untuk para penyandang disabilitas fisik dan sensorik. Alat bantu yang diberikan antara lain, empat kursi roda, 11 alat bantu dengar dan 12 sepatu Ankle Foot Orthosis (AFO).

Kepala Dinsos Kota Depok Asloe’ah Madjri mengatakan, alat bantu bagi para penyandang disabilitas ini diberikan setelah sebelumnya Dinsos Kota Depok dan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Depok membuat permohonan bantuan melalui proposal.

“Alhamdulillah, sudah kami salurkan ke para penyandang disabilitas yang memang sangat membutuhkan,” ujar Asloe’ah dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Ahad (17/10/2021).

Menurut Asloe’lah, nantuan untuk para penyandang disabiltas bisa berasal dari mana saja. Oleh karena itu, Dinsos Kota Depok berupaya untuk terus memfasilitasi pemberian bantuan tersebut.

“Kami juga rutin memberikan pelatihan ke para penyandang disabilitas, melakukan berbagai koordinasi terkait penanganan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat, maupun lembaga amal dan perusahaan,” jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para penyandang disabilitas. “Semoga penyaluran alat bantu ini bisa memberi manfaat bagi warga disabilitas. Tentu harapan kami dapat sedikit membantu mereka dalam menjalani aktivitas sehari-hari,” harap Asloe’lah. (Risjadin Muhammad)

 109 total views

LEAVE A REPLY