Seorang Siswa Kedapatan Positif Covid-19, SMPN 10 Depok Ditutup Sementara

0
46

www.depoktren.com–Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mulai mengadakan tes swab antigen secara acak ke para pelajar di sekolah-sekolah. Tes tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan Gebyar Germas Goes to School di 11 sekolah di 11 kecamatan di Kota Depok, Senin (18/10).

“Hasilnya, seorang siswa di SMPN 10 Depok kedapatan terkonfirmasi positif Covid-19 saat Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT),” ujar Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Rabu (20/10/2021).

Sebagaimana ketentuan dalam Peraturan Walikota (Perwal) tentang Pedoman Penyelenggaraan PTMT di masa pandemi Covid-19, SMPN 10 yang terletak di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok ini akan ditutup selama sepekan. “Selama ditutup untuk PTMT, SMPN 10 kembali menerapkan belajar dari rumah (BDR),” tegas Dadang.

Menurut Dadang, sebagai langkah mitigasi, Satgas akan melakukan tracing berupa swab test Antigen dan PCR bagi orang-orang yang melakukan kontak erat dengan siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Baik itu kontak erat yang berada dalam satu kelas, maupun yang berada dalam satu shift dengan siswa yang bersangkutan,” terangnya.

Ia menambahkan, siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan siswa di shift pagi PTMT. “Jadi, swab test Antigen dan PCR akan dilakukan ke para siswa, guru dan karyawan di SMPN 10 yang aktif di shift tersebut..Nanti dari situ akan dikembangkan kembali jika ditemukan ada kasus positif lagi,” jelas Dadang.

Perwal secara tegas melarang siapapun yang berstatus suspect Covid-19 atau di keluarganya ada kasus terkonfirmasi positif Covid-19 untuk mengikuti PTMT. “Belum diketahui siswa itu terpapar dimana? Siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG),” tutur Dadang. (Papi Ipul)

 45 total views

LEAVE A REPLY