Cegah Banjir, Kelurahan Sukmajaya Siagakan Pompa Air

0
62

www.depoktren.com–Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok menyiagakan pompa air untuk mengantisipasi banjir di wilayahnya. Terdapat dua lokasi yang menjadi fokus yaitu di dekat Situ Baru Studio Alam TVRI dan Pondok Sukmajaya.

“Banjir yang lumayan tinggi ada di deket Situ Baru Studio Alam TVRI, kerena di sana untuk posisi jalan dan perumahannya mennyekung,” ujar Lurah Sukmajaya, Yedi, Selasa (26/10/2021).

Selain itu, pihaknya juga rutin melakukan kerja bakti bersama warga. Kerja bakti dilakukan dengan membersihkan jalan dan saluran air agar bebas dari sampah.

“Untuk menghadapi musim penghujan agar lebih waspada dengan adanya penyakit-penyakit yang diakibatkan banjir. Seperti diare dan Demam Berdarah Dengue (DBD),” jelas Yedi.

Ia menambahkan, sementara untuk lokasi rawan pohon tumbang di wilayahnya sudah jauh berkurang. Pasalnya, pohon dengan kondisi besar dan lapuk banyak yang tumbang terlebih dahulu saat peristiwa angin puting beliung, beberapa waktu lalu.

“Saat ini daerah rawan pohon tumbang berkurang karena sudah banyak pohon yang tumbang akibat peristiwa puting beliung sebelumnya. Tinggal pohon-pohon berukuran kecil dan sedang saja,” tutur Yedi. (Papi Ipul)

 68 total views

LEAVE A REPLY