Gubernur RK akan Kucurkan Anggaran untuk 1.000 Wartawan di Jabar Ikuti UKW

0
51

www.depoktren.com–Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil (RK) melantik pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar masa bakti 2021-2026 di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (26/10/2021) lalu.

Menurut RK, PWI menjadi pilar kelima dalam pembangunan masyarakat, khususnya pascapandemi covid-19, melalui informasi-informasi yang disampaikan.

“Saya menitipkan PWI harus juara. Juara dalam beradaptasi. Juara dalam membimbing masyarakat Jabar beradaptasi dalam tatanan baru, tatanan post covid-19, tatanan 4.0, tatanan betapa masyarakat Jabar membutuhkan informasi-informasi yang bertanggung jawab,” jelasanya.

RK mengutarakan, kehadiran wartawan dapat menciptakan situasi dan kondisi di Jabar tetap kondusif. Karena itu, tugas media harus bisa memberikan suatu informasi yang sesuai hati nurani masyarakat.

“Kami berkomitmen memberi dukungan kepada wartawan dalam menjalankan fungsi dan tugasnya. Salah satunya, memberikan anggaran kepada 1.000 wartawan untuk mengikuti Uji Kompetensi wartawan (UKW), sehingga nanti hasilnya kami akan memanen sebuah ekosistem media dan wartawan-wartawan yang profesional dan bertanggung jawab,” tuturnya. (Maulana)

 52 total views

LEAVE A REPLY