Berenang Dapat Menurunkan Berat Badan

0
275

www.depoktren.com–Tahukah Anda bahwa berenang jika dilakukan dengan benar dan tepat sebenarnya dapat membakar kalori cukup tinggi. Bahkan jika dibandingkan dengan kalori yang dibakar saat berjalan atau berlari, angkanya sedikit lebih tinggi.

Rata-rata Anda akan membakar sekitar 400-500 kalori saat mengahabiskan waktu sekitar 60 menit berenang dengan intensitas sedang.

Tak cuma membantu membakar kalori, aktivitas berenang juga membantu melatih dan membentuk otot bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan sekaligus membentuk tubuh.

Pergerakan yang dilakukan saat berenang diyakini dapat membantu melatih otot dan membentuk kekuatan otot. Jika Anda ingin mendapatkan manfaat ini, maka intensitas berenang yang dilakukan bisa ditingkatkan menjadi intensitas tinggi.

Saat berenang, Anda menggerakkan beberapa bagian tubuh yang penting dan dapat dibentuk seperti lengan, bahu, punggung, perut dan kaki. Oleh sebab itu, jika dilakukan dengan tepat maka berenang dapat melatih Anda membentuk tubuh secara efektif.

Setiap aktivitas yang membakar kalori dan meningkatkan denyut jantung juga akan meningkatkan metabolisme Anda. Termasuk berenang. Aktivitas fisik yang satu ini diketahui membantu meningkatkan metabolisme tubuh, yang pada akhirnya kemudian akan membantu menurunkan berat badan lebih efektif.

Tahukah Anda bahwa pakaian renang tanpa disadari turut memotivasi Anda untuk berlatih lebih baik? Dengan melihat bentuk tubuh Anda sendiri, maka Anda akan termotivasi untuk berlatih lebih keras agar bisa terlihat lebih baik dalam pakaian tersebut. (Risjadin Muhammad)

 279 total views

LEAVE A REPLY