Di Depok Cuma Ada Genangan Air, Kalaupun Banjir karena Limpahan Air Sungai dari Bogor

0
55


www.depoktren.com–Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan bahwa bencana banjir di Kota Depok itu merupakan limpahan air sungai dari Kabupaten Bogor. Di Kota Depok hanya bermasalah genangan air.

“Banjir di Kota Depok merupakan kiriman limpahan air sungai dari Kabupaten Bogor. Di Depok memang lebih banyak masalah genangan-genangan ya,” ujar Idris usai Apel Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi dalam rangka persiapan menghadapi potensi bencana banjir, longsor, dan cuaca ekstrim di wilayah Kota Depok Tahun 2021 di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (15/11/2021).

Menurut Idris, kalau banjir di Kota Depok memang limpahan air sungai dari Kabupaten Bogor, khususnya dari Sungai Ciliwung, Sungai Pesanggrahan atau Kali Angke. “Kalau ada banjir, itu memang limpahan air sungai dari Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Idris menambahkan, untuk mengatasi persoalan banjir limpahan air sungai dari Kabupaten Bogor, Pemkot Depok sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BWSCC) terkait limpahan air sungai dari wilayah Kabupaten Bogor.

“Ada persoalan genangan air. Ini memang pekerjaan rutin dilakukan oleh dinas terkait untuk melihat penyebab dari genangan-genangan air ini. Genangan air di Kota Depok terjadi karena penyempitan dan penyumbatan selokan,” terangnya.

Lanjut Idris, Pemkot Depok dalam hal ini Dinas PUPR Kota Depok sudah mencatat saluran air yang menyempit dan melakukan antisipasi terhadap genangan-genangan air. “Kami sudah siap siaga menghadapi bencana saat cuaca ekstrem seperti ini,” terangnya. (Papi Ipul)

 59 total views

LEAVE A REPLY