Satpol PP Depok Pasang Stiker Imbauan KTR di Angkot

0
285

www.depoktren.com–Satpol PP Kota Depok terus melakukan pengawasan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di sejumlah tempat dengan melakukan pengawasan dan sosialisasi dengan memasang stiker KTR pada angkutan kota (angkot) di Terminal Jatijajar.

“Ini merupakan salah satu upaya sosialisasi dan pembinaan KTR, termasuk di angkutan umum baik bus antar kota maupun angkutan kota,” ujar Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny di Balai Kota Depok, Kamis (18/11/2021).

Menurut Lienda, pihaknya rutin melakukan sosialisasi dan pembinaan KTR bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok dan No Tobaco Comunity (NOTC). Melalui kegiatan ini, pihaknya mengingatkan masyarakat maupun supir angkutan umum untuk mematuhi Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok Nomor 02 tahun 2020 tentang Perubahan atas Perda Kota Depok Nomor 03 tahun 2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok.

“Kami berharap upaya yang dilakukan dapat mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pelaksanaan KTR di Kota Depok. Dengan begitu, bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, terutama bagi remaja demi tercapai derajat kualitas manusia yang sehat dan unggul,” harapnya.

Ia menambahkan, semua elemen masyarakat dapat mendukung penuh terkait penerapan KTR demi meningkatkan status kesehatan. “Kami melakukan pemasangan stiker pada 45 angkot Termasuk, di sejumlah tempat dalam Terminal Jatijajar agar masyarakat maupun supir angkot dapat mematuhi aturan yang berlaku,” jelas Lienda. (Papi Ipul)

 288 total views

LEAVE A REPLY