Hamzah Bersilahturrahmi ke Kantor PWI Depok, Target 14 Kursi

0
98


www.depoktren.com–Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Partai Gerindra, Hamzah bersilahturrahmi dan berdiskusi ke Kantor PWI Kota Depok, Senin (29/11/2021). Hamzah diterima Ketua PWI Kota Depok Rusdy Nurdiansyah yang didampingi Wakil Ketua I Maulana Said, Wakil Ketua II Hendrik Raseukiy, Sekretaris Wahyu Saputra, Wakil Sekerstaris Irwan Supriadi dan Wakil Bendahara Mia Naladini serta beberapa wartawan anggota PWI Kota Depok.

“Wartawan itu sahabat saya, jadi saya pasti mendukung setiap aktivitas dan kegiatan untuk kepetingan wartawan. Saya senang lihat aktivitas PWI Kota Depok saat ini, kreatif dan bergairah serta membuat kekomoakan wartawan di Kota Depok,” ujar Hamzah yang juga merupakan Sekretaris Partai Gerindra Kota Depok.

Menurut Hamzah, PWI Kota Depok saat ini sudah berjalan sesuai koridornya sebagai pilar keempat dalam sebuah negara demokrasi. “Demokrasi di Kota Depok menjadi gairah, fungsi sosial, fungsi kontrol dan kritiknya berjalan sesuai koridor. Ini yang saya harapkan, wartawan yang profesional yang menjujung tinggi marwah pers serta dapat menjalin kemitraan yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat demi untuk pembangunan dan kemanjuan Kota Depok,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Hamzah, pihaknya sebagai anggota dewan akan mendukung penuh aktivitas wartawan di PWI Kota Depok, termasuk anggaran untuk kebutuhan peningkatan kompetensi wartawan dan juga sarana dan prasaran yang dibutuhkan Kantor PWI Kota Depok.

“PWI itu salah satu organisasi resmi kewartawanan yang diamanahkan UU, jadi memang wajib pemerintah mensuportnya. Tentu, semua pihak berharap kedepan wartawan di Kota Depok sudah mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW) yang diwajibkan Dewan Pers,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Hamzah juga menyampaikan program dan target Partai Gerindra Kota Depok kedepannya terutama terkait Pemilu 2024. “Kami sedang sedang pemetaan terhadap calon-calon anggota legislatif baik di tingkat DPRD Kota Depok, DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) maupun DPR RI. Untuk DPRD Kota Depok target harus meningkat dari saat ini 9 kursi jadi 14 kursi,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya sudah menginstruksikan semua anggota legislatif saat ini wajib turun ke lapangan berdialog dengan masyarakat, membuat kerja nyata yang membumi. “Kami juga akan merekrut potensi calon-calon legislatif dari kalangan muda dan pengusaha. Dengan strategi yang matang, kami yakin Partai Gerindra akan jadi partai pemenang Pemilu 2024 di Kota Depok,” tegas Hamzah.

Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah mengapresiasi kunjungan silahturrahmi Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Partai Gerindra, Hamzah. “Kami merasa mendapat dukungan dan wawasan serta latar belakang dari beliau yang mencerdaskan. Beliau memang selama ini sangat peduli dengan aktivitas wartawan, siap dipuji dan siap di kritik,” terangnya. (Papi Ipul)

 104 total views

LEAVE A REPLY