Satpol PP Depok Tertibkan PKL di Kolong Jembatan ARH dan Jalan Sejajar Rel

0
131


www.depoktren.com–Ratusan aparat Satpol PP Kota Depok yang didukung aparat Polrestro Depok dan TNI melakukan penertiban lapak-lapak pedagang kaki lima (PKL) di kolong jembatan ARH dan Jalan Sejajar Rel, Stasiun KRL Depok Baru, Kota Depok, Selasa (30/11/2021). Penertiban dipimpin langsung Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono dan Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdiany.

“Keberadaan PKL sudah menganggu ketertiban dan arus lalu lintas. Kami tindak tegas dan kami bongkar semua lapak-lapak PKL yang juga ada semi permanen. Kami kembalikan fungsi jalan umum di bawah kolong jembatan ARH agar kembali lancar di lalui kendaraan,” ujar Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdiany.


Menurut Lienda, aparat gabungan yang diterjunkan sebanyak 250 ribu personel dengan dibagi dalam tiga tim yang saling bersinergi untuk menertibkan para PKL yang ada di lokasi tersebut. Dimulai dari proses negosiasi, eksekusi, hingga evakuasi. “Tim sudah kami bagi tiga untuk melaksanakan penertiban sesuai dengan tugas masing-masing,” terangnya.

Tim pertama merupakan tim pembuka yang bertugas melakukan negosiasi kepada PKL. Selanjutnya, tim kedua yang merupakan tim eksekutor. Tim kedua akan maju setelah tim negosiator selesai melakukan negosiasi kepada PKL. “Kemudian tim ketiga yang merupakan tim evakuasi. Ini merupakan tim pembersihan lokasi yang dibantu perangkat daerah terkait, yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok,” paparnya.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, penertiban ini untuk mengembalikan fungsi badan jalan dan membangun keindahan tata kota serta kebersihan lingkungan sekitar agar masyarakat dapat nyaman maupun aman melintas di kawasan tersebut. “Kami akan menata lokasi ini untuk sarana olahraga untuk memperindah tata Kota Depok,” ucapnya.

Imam juga mengajak warga untuk turut serta manjaga ketertiban dan keindahan kota. “Saya mengajak warga sekitar untuk turut serta menjaga keindahan di sisi barat bawah fly over ARH. Warga juga diminta melaporkan jika ada PKL yang kembali membuka lapak setelah dilakukan penertiban. Mari sama-sama jaga lingkungan ini demi keindahan Kota Depok,” imbuhnya. (Papi Ipul)

 139 total views

LEAVE A REPLY