DBD di RSUD Depok Meningkat, Capai 50 Persen

0
58

www.depoktren.com–RSUD Kota Depok mencatat, angka penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dirawat mengalami peningkatan sepanjang November 2021. Untuk itu, masyarakat diminta waspada penyebaran penyakit DBD.

“Terjadi peningkatan cukup tinggi selama satu bulan ini, sepanjang November 2021, mencapai 50 persen,” ujar Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori kepada wartawan di RSUD Kota Depok, Kamis (2/12/2021)

Menurut Devi, sepajang Oktober 2021 itu ada 30 pasien DBD yang dirawat dan sepanjang November 2021 ada sebanyak 80 pasien DBD. “Berdasarkan catatan pasien yang menjalani perawatan DBD hingga akhir November mencapai 228 pasien. Kami telah melakukan penanganan kesehatan terhadap pasien DBD,” terangnya.

Lanjut Devi, pihaknya sudah mengantisipasi penanganan pasien DBD, terutama soal ketersediaan ruangan dan tempat tidur. Selain itu juga meminta masyarakat untuk waspada terjangkit DBD, terutama di kala musim penghujan yang saat ini terjadi.

“Kami juga mengantisipasi dengan siagakan ruangan penanganan untuk pasien DBD. Kapasitas ruangan maupun tempat tidur yang disiagakan, untuk pasien dewasa sebanyak 42 tempat tidur dan pasien anak sebanyak 30 tempat tidur. Total tempat tidur yang kami siapkan sebanyak 72 tempat tidur pasien DBD,” tuturnya. (Papi Ipul)

 63 total views

LEAVE A REPLY