Raker PKK Depok Lahirkan Sejumlah Program Baru

0
69

www.depoktren.com–Rapat Kerja (Raker) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) yang dilaksanakan selama dua hari pada 6-7 Desember di Lido Lake Resort, Kabupaten Sukabumi. Raker menghasilkan sejumlah program baru. Program ini nantinya akan dijalankan di 2022.

“Ada beberapa program baru yang masuk pada Raker ini. Seperti, D’Sunting Menara atau Depok Bebas Stunting Menuju Kota Ramah Anak dan Ocan Bananas atau Ojek Cantik yang membawa makanan anak-anak (balita) stunting,” ujar Ketua TP-PKK Kota Depok Elly Farida, di sela kegiatan Raker PKK di Lido Lake Resort, Sukabumi, Selasa (7/12/2021) lalu.

Menurut Elly, D’Sunting Menara merupakan program TP-PKK bersama Perangkat Daerah dan lintas sektor untuk memaksimalkan penanganan stunting. Sebab, lanjutnya, menurunkan angka stunting dan mencegahnya perlu keterlibatan dari berbagai pihak.

“Kolaborasi akan kami lakukan dengan dinas-dinas terkait. Diharapkan satu tahun ke depan ada perubahan yang signifikan. Untuk program Ocan Bananas, Insyaallah rutin seminggu 3 kali kami kirim pada keluarga yang masih memiliki anak balita (stunting),” tuturnya.

Dia berharap, ke depan PKK bisa semakin kuat dengan berbagai inovasi dan kreativitasnya. Kehadiran PKK juga diharapkan bisa memberikan edukasi, penyuluhan serta menggerakkan, mengaktifkan dan memberdayakan hingga bermanfaat untuk seluruh masyarakat.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kami lakukan bisa membawa manfaat bagi masyarakat Kota Depok,” harap Elly. (Papi Ipul)

 69 total views

LEAVE A REPLY