PB Fortuner Juara Umum Kejurkot PBSI Kota Depok 2021

0
164

depoktren.com – Sebanyak 300 atlet dari 19 klub beraksi di umum Kejuaraan Bulutangkis PBSI Kota Depok 2021. PB Fortuner juara umum dengan menyabet 6 gelar.

Pertandingan di di GOR Tirtasari, Sukmajaya, Depok, 9-11 Desember 2021, mempertandingkan 14 nomor. Mulai dari usia pradini hingga dewasa.

Kejurkot PBSI Kota Depok 2021 ini gelaran pertama bulutangkis di Kota Depok setelah dua tahun terakhir mengalami kevakuman, lantaran pandemi Covid-19 yang mendera di seluruh dunia.

Melihat antusiasme keikutsertaan dari klub-klub yang ada di Kota Depok dalam kejuaraan ini, Abed Nego Setiawan, Ketua PBSI Kota Depok sangat yakin jika ke depannya akan muncul atlet asal Depok sebagai wakil Indonesia di pentas internasional.

“Ini Kejurkot pertama di Depok selepas dua tahun mengalami pandemi Covid-19 dan khususnya pada kepengurusan PBSI Kota Depok yang baru ini. Tapi, antusias masyarakat sangat luar biasa, mereka berkompetisi menunjukkan kemampuan terbaik mereka,” ucap Abed Nego Setiawan.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Sony itu mengatakan dengan animo masyarakat yang tinggi akan mempermudah pihaknya untuk melakukan pembinaan ke depannya. Pasalnya, banyak bertaburan bibit-bibit atlet di klub peserta yang bernaung di PBSI Kota Depok.

Pada tahun 2022 mendatang dirinya menyebut akan lebih sering menggelar ajang serupa di Kota Depok, sehingga para atlet terbiasa dengan atmosfer pertandingan untuk mengasah mental dan kemampuan untuk sejauh mana dirinya setelah berlatih selama ini.

“Selain Kejurkot pada tahun 2022 nanti, kami juga akan menggelar kejuaraan terbuka yang dapat diikuti tak hanya dari wilayah Depok saja. Itu menjadi program kami di tahun mendatang,” pungkas Sony.

Ketua KONI Depok Heri Supriyanto mengaku kagum dengan antusiasme peserta dalam Kejurkot Bulutangkis Kota Depok ini. Bahkan dirinya menginginkan banyak ajang digelar pada tahun-tahun berikutnya.

“Saya ucapkan selamat kepada PBSI Kota Depok yang sukses menggelar turnamen bulutangkis dalam tiga hari terakhir ini dengan banyaknya peserta yang ambil bagian. Saya berharap pengurus PBSI Kota Depok jangan berhenti di ajang ini saja, tahun depan gelar lagi ajang serupa bahkan dengan ruang lingkup yang lebih besar lagi,” ucap Heri Supriyanto.

Sementara itu, Dadan Rustandi, Kadisporyata Kota Depok menyebut jika kejuaraan ini merupakan ajang untuk melihat potensi para pemain Kota Depok.

“Potensi para pebulutangkis muda Kota Depok saat ini terlihat melalui ajang ini. Saya yakin di antara mereka ke depannya akan mengisi skuat Indonesia untuk berlaga di jenjang yang lebih tinggi di pentas internasional,” ucapnya.*sur

Daftar Juara Kejurkot Bulutangkis Kota Depok 2021.
Kategori :
Tunggal Anak-anak Putra:
1. Rayi Aditya (PB Fortuner)
2. Arif Amarul (PB Fortuner)
Tunggal Pemula Putra:
1. Eros Muhammad (PB Fortuner)
2. Sony Kurniawan (PB Prima)
Ganda Dewasa Putra:
1. Marcelo V. Mainaky/Albert Adidjuwono (PB Top)
2. Ardha Tanu/Aput Tanu (PB Ardha Tangkis)
Tunggal Remaja Putra:
1. Raya Suja (PB Prima)
2. M. Salman (PB Prima)
Tunggal Taruna Putra:
1. Hizkia H (PB Alfatansa)
2. Kenziro Khiyosi (PB Tugib)
Tunggal Pra-dini Putri:
1. Kalila Alya Putri (PB Meteor)
2. Anindita Keisha Zahra (PB Meteor)
Tunggal Pra-dini Putra:
1. Abizar Widiatmoko (PB Meteor)
2. Doni Rizky (PB Galaxy)
Tunggal Dewasa Putra:
1. Rizky (PB Fortuner)
2. Rafif Akhmad (PB Bruno)
Tunggal Usia Dini Putra:
1. Stivven Imanuel (PB Fortuner)
2. Bima (PB Racer)
Tunggal Pemula Putri:
1. Fatma (PB Diamond)
2. Nadina Prima (PB Prima)
Tunggal Anak Putri:
1. Kamila Putri (PB Mandiri)
2. Dzakiyah (PB Prima)
Tunggal Usia Dini Putri:
1. Tasya (PB Fortuner)
2. Afifah (PB Fortuner)
Ganda Pemula Putra:
1. Rizky/Aldi (PB Al Muthadin)
2. Gading/Sony (PB Prima)
Ganda Anak-anak Putra:
1. Alif/Luis (PB Fortuner)
2. M. Fadil/Raihan (PB Prima).

 169 total views

LEAVE A REPLY