RSUI Gelar Bakti Sosial Operasi Celah Bibir dan Lelangit

0
79


www.depoktren.com–Setiap anak terlahir untuk memiliki senyum menawan. Celah bibir dan lelangit merupakan malformasi bawaan lahir pada bibir, langit-langit mulut atau keduanya yang disebabkan oleh genetik yang kompleks dan faktor lingkungan.

Operasi celah bibir dan lelangit adalah pengobatan paling utama untuk menyatukan kembali celah bibir dan lelangit yang terbentuk pada mulut bayi. Operasi ini dilakukan untuk mengembalikan fungsi otot pada bagian wajah agar dapat berbicara dengan jelas. Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan makan dan mendengar secara normal.

Dalam rangka HUT RSUI ke-3, Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) berkolaborasi dengan Yayasan Senyum Anak Bangsa mengadakan Bakti Sosial Operasi Celah Bibir Dan Lelangit yang akan diselenggarakan pada 1-2 Februari 2022. “Kegiatan ini tidak dipungut biaya (gratis),” kata Panitia HUT RSUI, Sinergi Menuju Harapan Baru, drg. Indriati
dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Sabtu (1/1/2022).

Adapun syarat dan ketentuan yakni anak usia minimal tiga bulan dan berat badan minimal 5 kg untuk pasien celah bibir. Usia minimal 18 bulan untuk pasien celah lelangit. “Kondisi hasil pemeriksaan kesehatan di RS baik dan Menyiapkan KTP dan KK,” terang Indriati.

Lalu, untuk kadwal pendaftaran yakni pada 20 Desember 2021-20 Januari 2022, screening pada 24 – 26 Januari 2022.

“Silahkan daftarkan keluarga, saudara atau teman yang membutuhkan, demi melihat senyum bahagia mereka yang lebih menawan,” tutur Indriati. (Ruzka Azra Muhammad)

 83 total views

LEAVE A REPLY