TP-PKK Kota Depok Bantu D’Sunting Menara ke Warga Bojongsari

0
207


www.depoktren.com–Pemberian sembako serta makanan Pangan Beragam,Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) oleh PKK Kota Depok direspons positif oleh warga Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Pemberian sembako serta makanan tersebut merupakan program Depok Sukses Bebas Stunting Mewujudkan Kota Ramah Anak (D’Sunting Menara) yang digagas oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok.

Seperti yang dikatakan Tiara (20) Warga Kampung Poncol RW 02, RT 04, Kelurahan Bojongsari. Dia mengungkapkan, bantuan yang diberikan kepadanya sangat bermanfaat, terlebih bantuan tersebut untuk kesehatan ibu dan bayi.

“Alhamdulillah, bantuan sembako maupun makanan sangat bermanfaat. Saya sedang hamil trimester ketiga, bantuan ini menambah nutrisi bagi saya. Semoga saya dan bayi saya sehat,” ujar Tiara.

Hal serupa juga dikatakan Risa (21), warga RT 03, RW 02, Kelurahan Duren Mekar yang merasa sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh TP-PKK Kota Depok. Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sangat peduli dengan nutrisi ibu hamil.

“Senang sekali bisa jadi penerima bantuan, apalagi memang saya termasuk warga prasejahtera. Sekarang usia kehamilan saya delapan bulan jadi bisa menambah nutrisi juga buat saya dan kandungan agar sehat. Selain itu untuk mencegah stunting pada anak,” terangnya.

TP PKK Kota Depok menggulirkan ratusan paket sembako dan makanan Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) untuk warga Bojongsari. Upaya ini merupakan salah satu aksi nyata program Depok Sukses Bebas Stunting Mewujudkan Kota Ramah Anak (D’Sunting Menara).

“Kami hari ini menyalurkan 101 paket sembako kepada ibu hamil yang tersebar di 6 kelurahan. Ini dalam rangka penanganan new stunting di wilayah Bojongsari,” ujar Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.

Menurut Elly, untuk pemberian paket makan B2SA langsung dimasak dan diantarkan oleh kader yang tergabung di Ojek Cantik Membawa Makanan Balita Stunting (Ocan Bananas). Selama dua hari satu kali makanan itu akan diantarkan untuk 177 balita dan 50 ibu menyusui.

“Bukan hanya terkait asupan gizinya, kami juga memberikan pelatihan usaha kepada keluarga yang memiliki anak stunting. Sasarannya 30 keluarga selama 4 kali,” terangnya.

Dia menambahkan, berbagai jenis bantuan yang diberikan ini tujuannya agar dapat merata. Khusus untuk pelatihan juga akan diberikan modal usaha kelompok.

“TP-PKK Kota Depok berupaya untuk masuk dalam semua sasaran demi penanganan stunting. Kami akan evaluasi, harapannya bisa mengurangi stunting demi masa depan anak-anak, khususnya yang ada di Bojongsari,” tukas Elly. (Papi Ipul)

 214 total views

LEAVE A REPLY