FOTA Sabet 5 Medali Emas dan 2 Perak Kejurcab Taekwondo Depok

0
214
Klub taekwondo FOTA menyabet 5 medali emas dan 2 medali perak pada Kejuaraan Cabang (Kejurcab) Taekwondo Kota Depok

Depoktren.com – Klub taekwondo FOTA menyabet 5 medali emas dan 2 medali perak pada Kejuaraan Cabang (Kejurcab) Taekwondo Kota Depok di GOR Kartini, Cilodong, Sabtu (5/3/2022).

Pelatih Rendra Irawan sangat puas dengan hasil yang ditoreh anak asuhnya. Menurutnya target berhasil dipenuhi meskipun mayoritas atlet yang diturunkannya baru pertama kali bertanding.

“Event ini diharap bisa menambah jam terbang bertanding dan mewakili Kota Depok di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat,” kata sabeum Rendra yang didampingi asisten pelatih Gilang Yulianto dan Iksan Nur Arifin.

“Rerata mereka baru pertama kali bertanding. Tapi, saya sangat puas dengan penampilan mereka yang fight dalam pertandingan,” tambah Rendra.

FOTA dalam Kejurcab ini menurunkan 7 atlet. Rinciannya: lima putri dan dua putra. Medali emas berhasil dipersembahkan Zahwa Azizah (kelas cadet putri), Nenden Aisya (junior putri), Risky Wibisono (junior putra), Azzura Aksan (cadet putri) dan Nouval Zaki Munanda (heavy junior putra).

Sedangkan medali perak diraih Syifa Putri (junior putri) dan Azkia Zahwanisa (cadet putri).

Sejatinya menurut Rendra, peluang Azkia Zahwanisa untuk meraih medali emas cukup terbuka. Siswi kelas IX MTs Negeri 1 Kota Depok itu sudah unggul 9-3 di ronde pertama.

“Sayangnya di babak berikutnya fisik Azkia Zahwanisa drop, sehingga lawan berhasil mengejar ketinggalan dan berbalik unggul dengan skor 20-15,” jelas Rendra.

Pelatih Rendra Irawan sangat puas dengan hasil yang ditoreh anak asuhnya.

Namun demikian dikatakan, semua atlet yang dipilih lebih dari 50 anggota clubnya punya potensi. Hanya saja menurutnya di olahraga beladiri taekwondo butuh kerja keras dalam latihan. Pun jam terbang bertanding yang tinggi agar fisik dan mental atlet terus meningkat.

“Saya mencoba menekan di babak pertama dan unggul 9-3. Tapi, di akhir pertandingan dada terasa nyesak dan tidak kuat menendang akhirnya ketinggalan poin,” ujar Azkia Zahwanisa yang merasa tidak puas mendapat medali perak.

Kejurcab taekwondo Kota Depok 2022 ini diikuti sekitar 400 atlet dari berbagai club. Kejuaraan ini sebagai ajang untuk pencarian bibit potensi di Kota Depok menuju Porda Jawa Barat.*surya

 212 total views

LEAVE A REPLY