Lima Mobil Damkar Depok Padamkan Kebakaran Tiga Kios

0
135


www.depoktren.com–Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil melakukan pemadaman kebakaran yang melahap tiga unit kios di Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya. Sebanyak lima mobil pemadam diterjunkan untuk menjinakkan api yang terjadi pada Ahad (20/3/2022) pukul 04.17 WIB.

“Alhamdulillah berhasil kita padamkan, sehingga kebakaran tidak meluas,” ucap Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos.

Menurut Welman, lokasi kebakaran akhirnya dinyatakan aman dan titik api berhasil dipadamkan sepenuhnya pada pukul 05.00 WIB. Untuk lahan yang terbakar, seluas kurang lebih 100 meter persegi.

“Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, penyebab kebakaran karena kegagalan instalasi listrik. Sementara kerugian hingga saat sedang dalam penghitungan,” terangnya.

Lanjut Welman, dalam proses pemadaman api, pihaknya menurunkan dua mobil pemadam dari Mako. Kemudian tiga mobil dari Pos Merdeka. “Kami mengerahkan sekitar 10 personel ke lokasi kejadian,” tuturnya.

Ia menambahkan, pada hari sebelumnya, Sabtu (19/3/2022) malam pihaknya juga berhasil mengatasi kabel listrik yang terbakar. Lokasi kejadian terjadi di Perumahan Bukit Pelangi Residence RT 04/RW 05, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok..”Empat personel dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Cipayung berhasil mengamankan lokasi kejadian,” pungkas Welman. (Papi Ipul)

 139 total views

LEAVE A REPLY