Klub Putri JVC Juara Wilayah Depok Turnamen Bola Voli Tarkam Bank BJB Tandamata Piala Gubernur Jabar 2022

0
343


www.depoktren.com–Klub Putri JVC keluar sebagai juara pertama Wilayah Kota Depok Turnamen Bola Voli Antarkampung (Tarkam) Bank BJB Tandamata Piala Gubernur Jawa Barat (Jabar) 2022. Klub Putri JVC berhasil keluar sebagai juara setelah bertarung seru dalam grand final mengalahkan Klub Putri Braga dengan skor 2-0 yang berlangsung di Lapangan Voli, Jalan Perhubungan, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Sabtu (26/3/2022).

Turnamen Bola Voli Tarkam Bank BJB Tandamata Piala Gubernur Jawa Barat (Jabar) 2022 untuk wilayah Kota Depok diikuti 8 klub putri usia 25 tahun keatas. Klub Putri JVC Kota Depok akan bertarung dengan klub putri yang keluar sebagai juara dari wilayah Jabar lainnya dalam babak utama atau grand final setelah Lebaran Idul Fitri.

Kota dan kabupaten lainnya yakni Kota dan Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Bekasi, Kota dan Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Ciamis, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kota dan Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, Kota dan Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut dan Kabupaten Kuningan.

Ketua Panitia sekaligus Ketua PBVSI Kota Depok, Husain Faisal mengatakan untuk wilayah Kota Depok dalam Turnamen Bola Voli Tarkam Bank BJB Tandamata Piala Gubernur Jabar 2022 diikuti 8 klub putri usia 25 tahun keatas yang diundang dan juaranya yakni Klub Putri JVC Kota Depok yang akan bertarung di babak utama atau grand final dari juara-juara dari kota dan kabupaten lainnya di Jabar.

“Turnamen ini diikuti 8 klub putri usia 25 tahun keatas dan selanjutnya dengan adanya turnamen ini, nanti akan ada turnamen Voli Tarkam BJB untuk usia pembinaan,” ujar Husain.

Lanjut Husain, pihak PBVSI Kota Depok sangat mendukung turnamen tarkam BJB ini. “Harapannya turnamen tarkam ini dapat memasyarakatkan olahraga bola voli dan diharapkan dapat memacu generasi muda untuk kembali memintai olahraga bola voli untuk berprestasi,” harapnya.

Sebagai bentuk perhatian terhadap perkembangan dunia olahraga, khususnya bola voli, Bank bjb menyelenggarakan turnamen bola voli hingga tingkat pedesaan di 26 kota/kabupaten bertajuk “Tarkam Bola Voli BJB Tandamata 2022” memperebutkan Piala Gubernur Jabar 2022 yang dimulai dari Kota Depok pada Sabtu, 26 Maret 2022.

Turnamen bola voli antarkampung (tarkam) yang diselenggarakan Bank BJB ini dikhususkan untuk sektor putri sekaligus menjadi upaya Bank BJB dalam menumbuhkan semangat sportivitas di masyarakat sekaligus mendukung program Pemerintah dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Terlebih Bank BJB saat ini memiliki tim bola voli profesional, Bandung BJB Tandamata.

“Kalau dilihat dari sisi historis, Bank BJB memiliki komitmen kuat dalam mendukung perkembangan dunia olahraga, khususnya bola voli. Turnamen bola voli yang kami selenggarakan hingga tingkat desa dan kampung ini, merupakan bentuk komitmen dalam mendukung perkembangan bola voli. Tapi lebih dari itu, turnamen ini merupakan ajang silaturahmi dan dukungan kami dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” ujar Pemimpin Divisi Corporate Bank BJB, Widi Hartoto, Jumat (25/3/2022).

Lanjut Widi, apalagi Jabar selama ini dikenal sebagai gudangnya pemain bola voli andal. Dari Seperti di Proliga, selain Bandung BJB Tandamata, banyak tim yang menggunakan jasa pemain bola voli asal Jabar. “Selain itu, tak sedikit pemain voli asal Jabar dari waktu ke waktu juga kerap dipercaya membela tim nasional di berbagai ajang. Jadi dari turnamen ini, juga kami berharap ada bibit unggul yang bisa kami bantu ke depan dalam proses pengembangannya,” terangnya.

Turnamen bola voli “Tarkam Bola Voli BJB Tandamata 2022” memperebutkan Piala Gubernur Jabar akan diselenggarakan di 26 kota/kabupaten di Jabar. Awalnya akan diselenggarakan di seluruh kota/kabupaten di Jabar, namun turnamen ini urung diselenggarakan di Kabupaten Karawang.
Nantinya tiap juara di masing-masing kota/kabupaten akan dipertemukan di babak utama untuk menentukan tim terbaik yang berhak mendapatkan trofi Piala Gubernur Jawa Barat 2022.

Menariknya selain menyediakan hadiah dan doorprize bagi peserta, turnamen “Tarkam Bola Voli BJB Tandamata” memperebutkan Piala Gubernur Jabar 2022 juga menyediakan doorprize bagi penonton.

Penyelenggaraan babak penyisihan tingkat kota/kabupaten akan dimulai pada Sabtu 26 Maret 2022, di Kota Depok yang diselenggarakan di Lapangan Voli, Jalan Perhubungan, Kecamatan Cilodong.

Kemudian di Kota Bogor di Lapangan Voli Bantar Jati Atas, Kecamatan Bogor Utara. Lalu di Kabupaten Bogor di Lapangan Voli Denhub Divisi I Kostrad, Kelurahan Sukaraja.

Sementara untuk wilayah Kota/Kabupaten Sukabumi dan Cianjur penyelenggaraannya akan dipusatkan di Lapangan Bola Voli GMC di Kampung Citajur, Guling Jawa, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Pelaksanaan berikutnya pada Minggu 27 Maret 2022 di Kota dan Kabupaten Bekasi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Ciamis, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Kemudian pada Senin 28 Maret 2022, diselenggarakan di Kota/Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, Kota/Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut. Dan, terakhir pada Selasa 29 Maret 2022 diselenggarakan di Kabupaten Kuningan.

“Setelah penyisihan di seluruh kota dan kabupaten penyelenggara. Turnamen bola voli Piala Gubernur Jawa Barat ini, akan diliburkan terlebih dahulu selama bulan Ramadhan dan rencananya akan dilanjutkan setelah Lebaran dengan menggelar babak utama hingga Grand Final,” pungkas Widi. (Aris/Agus)

 351 total views

LEAVE A REPLY