Hujan, Terjadi Longsor di Makam Kemirimuka

0
412

www.depoktren.com–Hujan yang mengguyur Kota Depok dalam dua hari berurut-turut menyebabkan terjadinya longsor di area makam RT 02 RW 09, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Kota Depok. Saat ini penanganan berupa pengangkatan material longsor sedang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok.

“Begitu mendapat laporan, kami langsung terjunkan satu regu Satuan Tugas (Satgas) yang terdiri dari 10 orang untuk melakukan penanganan. Saat ini pengangkatan material longsor, kemudian nanti dilanjut dengan pembuatan turap,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty Senin (18/4/2022).

Menurut Citra, longsor memiliki tinggi empat meter dan panjang lima meter. Adapun penyebabnya adalah intensitas hujan yang tinggi sehingga struktur tanah dan bebatuan bergerak ke tempat yang lebih rendah. “Pekerjaan ini menggunakan anggaran pemeliharaan, tidak ada target. Yang jelas harus sampai selesai,” terangnya.

Citra berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Utamanya waspada terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor.

“Waspadalah di musim penghujan saat ini dengan kemungkinan akan terjadi bencana banjir dan tanah longsor,” harapnya. (Papi Ipul)

 425 total views

LEAVE A REPLY