Dinas PUPR Depok Normalisasi Kali Pesanggrahan

0
787


www.depoktren.com–Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok melakukan normalisasi kali Pesanggrahan, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Hal ini untuk mengembalikan fungsi kali agar aliran air kembali normal.

“Kami lakukan normalisasi Kali Pesanggrahan dengan pengangkatan sampah. Sudah dilakukan sejak dua hari yang lalu atau Senin (9/5/2022),” ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty di Kantor Dinas PUPR Kota Depok, Kamis (12/5/2022).

Menurut Citra, pihaknya juga mengirimkan alat berat berupa amphibi untuk membantu Satuan Tugas (Satgas) di lapangan. Adapun kegiatan normalisasi ditargetkan rampung hari ini.

“Paling telat, targetnya besok sudah selesai. Kami mengerahkan satu regu Satgas yang terdiri dari 10 orang dan satu unit truk untuk mengangkat sampah menuju TPA Cipayung,” terangnya.

Dia berharap, upaya ini bisa memaksimalkan fungsi kali dan tidak menghambat aliran dari hulu ke hilir. Dengan begitu, potensi terjadinya banjir bisa diantisipasi lebih dini.

“Mudah-mudahan kali yang telah kami normalisasi dapat berfungsi dengan baik. Apalagi saat ini masih musim penghujan,” harap Citra. (Papi Ipul)

 794 total views

LEAVE A REPLY