BKD Depok Mulai Operasikan Kembali Mobil Keliling PBB

0
61

www.depoktren.com–Setelah dihentikan selama pandemi Covid-19, Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok mulai operasikan kembali mobil keliling layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pelayanan mobil keliling ini merupakan PBB on The Spot.

“Mobil keliling PBB ini akan mendatangi setiap kelurahan yang ada di Kota Depok dengan jam operasi dari pukul 09.00-13.00 WIB setiap hari Senin hingga Kamis,” ujar Kepala Bidang Pajak Daerah II, BKD Kota Depok, Muhammad Reza, di Balai Kota Depok, Rabu (18/5/2022).

Menurut Reza, mobil keliling PBB ini sebagai upaya memberikan kemudahan bagi warga untuk mendapat secepatnya layanan pembayaran PBB sehingga warga tidak perlu lagi mendatangi kantor PBB di Balai Kota Depok.

“Untuk minggu ini terdapat empat titik mobil keliling PBB yang akan beroperasi yakni di Kelurahan Baktijaya, Tirtajaya, Tanah Baru dan Kemiri Muka.

“Senin hingga Rabu atau 23-25 Mei, kami ada di Ruko Verbena RW 03 GDC Tirtajaya, Jalan Palakali RT 07 RW 12 Tanah Baru dan Masjid Ar Rohman Jalan Raden Sanim RW 01. Untuk tanggal 30-31 Mei, kami ada di Kelurahan Kemiri Muka dan Puskesmas Kemiri Muka,” paparnya.

Untuk jenis pelayanan, lanjutnya, meliputi pengurangan dan penghapusan Pokok tunggakan dan atau sanksi administrasi untuk Piutang PBB sebelum Tahun 2012. Termasuk, penghapusan denda sampai dengan Tahun 2021.

“Ada juga balik nama PBB dengan melampirkan fotokopi KTP, fotokopi sertifikat tanah, fotokopi Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) PBB,” terang Reza.

Ia mengimbau, bagi warga yang ingin melakukan konsultasi mengenai PBB, bisa langsung mendatangi lokasi yang telah ditentukan. “Kami imbau masyarakat untuk mendatangi lokasi mobil keliling PBB, agar mendapatkan informasi dan berbagai kemudahan,” pungkas Reza. (Papi Ipul)

 63 total views

LEAVE A REPLY