Lulusan Paket C di Depok Diharapkan Dapat Lanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi

0
52

Pembelajaran siswa paket c

www.depoktren.com–Sebanyak 589 siswa Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Depok menerima surat kelulusan paket C atau setara SMA tahun ajaran 2021/2022. Sebelumnya mereka telah mengikuti Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) untuk menentukan kelulusan.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengajak kepada para lulusan paket C untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Baik itu Diploma tiga (D3) maupun Sarjana (S1).

“Tahun depan InsyaAllah Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan memberikan beasiswa untuk anak-anak yang tidak mampu yang masuk perguruan tinggi dengan nilai Rp 15 juta. Mudah-mudahan, ini hasil kesepakatan dari kami di Pemkot Depok, baik eksekutif maupun legislatif,” ujar Imam usai menyerahkan secara simbolis surat kelulusan paket C di SPNF SKB Kota Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Kamis (19/5/2022).

Imam juga mengapresiasi seluruh pihak yang terus berkontribusi meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Depok. Termasuk, bagi mereka yang turut memajukan pendidikan warga Kota Depok.

“Kami dari Pemkot Depok mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh sekolah swasta di Kota Depok yang telah membantu kami dalam meningkatkan IPM Kota Depok dan meningkatkan status pendidikan bagi warga Kota Depok,” harapnya. (Ruzka Azra Muhammad)

 61 total views

LEAVE A REPLY