Polisi Tangkap WNA di Beji, Merupakan Pelaku Kejahatan Skimming

0
88

Foto Dokumentasi

www.depoktren.com–Aparat kepolisian dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap seorang warga negara asing (WNA) asal Latvia berinisial RM (46) yang merupakan pelaku pencurian uang nasabah Bank dengan modus skimming. Pelaku RM ditangkap di kawasan Beji, Kota Depok,

“Pelaku RM merupakan seorang WNA asal Latvia dan saat ini telah kami amankan,” ujar Kasubdit Resmob AKBP Handik Zusen di Mapolda Metro Jaya, Jumat (20/5/2022).

Menurut Handik, penangkapan pelaku RM tersebut berdasarkan adanya laporan dari salah satu bank yang sering mengalami tindak pidana pencurian uang dengan modus pencurian data atau skimming di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Kemudian tim opsnal unit IV subdit Tahbang/Resmob melakukan Penyelidikan dan melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP. Juga Observasi dan mengambil CCTV di beberapa lokasi.

“Dari penyelidikan yang dialkukan, petugas mencurigai satu orang yang diduga sebagai pelaku dan langsung melakukan pengejaran. Pelaku sempat beberapa kali berpindah-pindah saat hendak ditangkap,” jelasnya.

Lanjut Hendrik, saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. Dengan penyelidikan itu diharapkan dapat diketahui apakah pelaku beraksi seorang diri atau berkelompok. “Pelaku ditangkap di kawasan Beji, Kota Depok,” tegasnya. (Mas Tete)

 90 total views

LEAVE A REPLY